top

From Cat Stevens to Yusuf Islam

Rp 31.000

Rp 25.000


From Cat Stevens to Yusuf Islam

Judul: From Cat Stevens to Yusuf Islam (Kisah perjalanan spiritual seorang superstar musik dunia yang meninggalkan dunia glamour untuk menjadi muslim dan aktivis kemanusiaan.)
Penulis: Hermawan Aksan
Penerbit: Mizania, 2008
Tebal: 190 hlm
Kondisi: stok Lama Segel

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Sesungguhnya hidayah itu milikNya. Tuhan itu sayangkan hambaNya. Allah memberi petunjuk kepada insan seni yang bernama Cat Stevens lalu terciptalah dalam diari hidup barunya, Cat Stevens menjadi Islam sebagai addin untuk diri dan keluarganya. Tersohor sebagai penyanyi barat yang mempunyai ramai peminat, sebenarnya insan ini hanyalah kerdil, tidak mempunyai prinsip dan kekadang terumbang-ambing dalam memaknai kehidupannya.

Apabila episod beliau yang pada suatu harinya mandi di pantai laut di Malibu, ia merupakan saat cemas yang diingatinya apabila beliau hampir saja lemas dibawa arus laut. "Oh Tuhan, jika Engkau menyelamatkan saya, saya akan bekerja untukMu!", pinta Cat Stevens. Saat itulah satu gelombang datang dari belakang dan dengan berbekal kekuatan kudrat beliau maju ke tepi pantai. Alhamdulillah, dari peristiwa itu, ia menggugah semangat baru untuk menilai dirinya, memulakan kehidupan baru dengan agama yang tidak asing lagi bernama Islam sebagai penyelamat duniawi dan ukhrawi. Tanggal hari Jumaat di musim dingin 1977, beliau mengucapkan dua kalimah syahadah menyatakan keimanan kepada Tuhan yang esa.

Dari nama Cat Steven kepada nama Yusuf Islam, kemunculannya sebagai khalifah di muka bumi, peranannya diteruskan bagi menjadikan dunia ini lebih baik baginya. Beliau menubuhkan Islamia Primary School iaitu sekolah rendah Islam yang pertama seumpamanya di England, mewujudkan institusi Small Kindness untuk membela anak-anak yatim dan kanak-kanak yang tidak terbela. Usahanya dalam kerja amal dipancarkan di peringkat global apabila beliau turut serta dalam membantu muslim di Afrika, umat Islam di Bosnia dan rentetan dari bencana tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004.

Beliau tidak terus meninggal dunia muzik, tetapi seni muzik beliau berubah kepada sesuatu yang indah apabila lagu-lagunya diperdengarkan dengan tema-tema kedamaian, keamanan dan kebebasan. Jika di waktu senggang, beliau akan menulis buku, mengelolakan sekolah dan menggalang dana untuk kemanusiaan.

------

Kisah Perjalanan Spiritual Seorang Superstar Musik Dunia yang Meninggalkan Dunia Glamour untuk Menjadi Muslim dan Aktivis Kemanusiaan.

Dalam usia sangat belia, Cat Stevens telah meraih hampir semua yang diimpi-impikan orang modern: kaya, terkenal, dan dikagumi banyak orang. Kegigihannya telah membuatnya berhasil menjadi musisi yang menghasilkan banyak karya legendaris dan menjadi panutan banyak musisi lainnya.

Namun, ternyata semua itu tak membuatnya menemukan kedamaian. Lingkungan glamour menyeretnya ke dalam gaya hidup yang merusak; ia terjebak dalam kecanduan narkotika dan minuman keras. Setelah nyawanya beberapa kali nyaris melayang akibat kebiasaan buruknya, ia memutuskan untuk mencari makna hidup. Beberapa tahun kemudian, dunia dikejutkan oleh keputusannya menjadi Muslim dan berganti nama menjadi Yusuf Islam. Lebih mengejutkan lagi, tak lama kemudian ia mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia musik. Konser perpisahannya dihadiri ribuan penggemar yang menangisi kepergiannya.

Apa alasan Cat Stevens memilih Islam? Mengapa ia memutuskan meninggalkan dunia musik? Mengapa ia pernah dituduh menyetujui hukuman mati untuk Salman Rushdie? Mengapa ia akhirnya memutuskan kembali ke dunia musik? Buku ini merunut perjalanan hidup seorang manusia yang rela meninggalkan gemerlap dunia untuk menemukan panggilan batin sejatinya.

“Yusuf Islam adalah ‘duta besar’ dari agama yang sering disalahpahami.”
—Pangeran Charles

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger