top

Home Schooling Keluarga Kak Seto

Rp 48.000

Rp 42.000


Home Schooling Keluarga Kak Seto

Judul: Home Schooling Keluarga Kak Seto
Penulis: Seto Mulyadi
Penerbit: Kaifa, 2007
Tebal: 208 hlm
Kondisi: Stok Lama Bersegel

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

“Anda tidak harus menjadi guru profesional ketika Anda ingin menyekolahkan putera-puteri Anda di rumah. Anak-anak adalah pembelajar alamiah, sementara Anda sendiri, sebagai orang tua, adalah guru-guru alamiah.”
---Sherri Linsenbach – Penulis The Everything Homeschooling Book

Secara bahasa homeschooling adalah sekolah yang diadakan di rumah. Namun, pada hakikatnya homeschooling adalah sebuah sekolah alternatif yang menempatkan anak-anak sebagai subjek dengan menggunakan pendekatan pendidikan secara "at home". Dengan pendekatan pendidikan secara "at home" inilah, anak-anak akan merasa nyaman dalam belajar karena mereka dapat belajar apa saja sesuai keinginannya. Mereka juga dapat belajar kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja. Jadi, meskipun disebut homeschooling, tidak berarti anak akan terus-menerus belajar di rumah. Mereka juga dapat belajar di lingkungan mana saja asal situasi dan kondisinya nyaman dan menyenangkan sebagaimana kata "at home".

Di samping itu, homeschooling akan memberikan kehangatan dan perlindungan dalam pembelajaran terutama bagi anak yang sakit atau cacat. Memberikan waktu belajar yang lebih fleksibel, menghardirkan lingkungan sosial yang lebih terjamin, dan menjadikan pembelajaran berlangsung secara kontekstual. Inilah buku yang disajikan secara ringan, mudah dibaca, dan sangat khas Indonesia, yang berusaha keras menampilkan sisi-sisi menarik homeschooling dan cocok untuk masyarakat Indonesia. Ditulis oleh seorang pakar--yang telah mengabdi puluhan tahun dan mencintai anak-anak--menjadikan buku ini layak menjadi rujukan bagi siapa saja yang ingin memulai homeschooling.

Dalam buku ini juga dibahas bahwa orang tua jaman sekarang sudah sangat egois hingga melupakan kewajibannya sebagai pendidik yang baik bagi anak-anaknya. Kak Seto memberikan contoh bagaimana putera-puteri para tokoh pendidikan nasional dan cendikiawan negeri ini yang sukses menyelenggarakan home-schooling. Ternyata tokoh-tokoh tersebut, KH. Agus Salim, Buya Hamka dan Ki Hajar Dewantara diulas dalam buku ini juga!

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger