top

Jin Makhluk Penakut

Rp 65.000

Rp 60.000


Jin Makhluk Penakut

Penulis: Jalaluddin Al-Suyuthi
Penerbit: Hikmah, 2004
Tebal: 304 halaman
Kondisi: Stok Lama

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Keberadaan jin, golongan-golongannya, makna kalimat jin, perbedaan antara setan, jin, dan maraddah, al-arwah, dan ifrit. Ibnu Duraid berkata jin adalah lawan dari manusia. Jannahu al-layl wa ajannahu wa junna 'alayhi maknanya mmenutupinya. Segala sesuatu yang tidak tampak bagi Anda di dalam bahasa Arab bisa dikatakan junna 'alayk. Karena itulah jin dinamakan jin dan surga dinamakan jannah.

Identik dengan sebutan makhluk gaib yang suka mengganggu, jin tak urung menjadi begitu menakutkan bagi sebagian besar orang. Ia kerap muncul dengan penggambaran yang aneh dan menyeramkan. Taring yang panjang, kuku yang runcing, dan kulit berbulu adalah sosok yang selalu dinisbatkan kepada makhluk ini. Namun, yang lebih membahayakan, rasa takut itu justru membuat banyak orang mencari perlindungan kepada para dukun dan paranormal. Untuk melindungi diri dari gangguan jin tak jarang mereka harus menempuh cara-cara musyrik. Menyembelih anjing hitam, menyiapkan sesajen, atau memberikan sejumlah uang kepada sang dukun adalah praktik yang sering kita temui sebagai persyaratan mengusir jin. Sebenarnya, orang yang menuruti syarat tersebut akan semakin tak berdaya ketika menghadapi setiap gangguan jin. Lama kelamaan mereka menjadi diperbudak oleh setiap kebohongan yang diungkapkan oleh jin. Sebaliknya, bangsa jin justru sangat suka mengganggu orang-orang yang lemah iman tersebut.

Bangsa jin sebenarnya tidak lebih mulia daripada manusia. Mereka juga tidak lebih berani ketimbang manusia. Bahkan, mereka juga memiliki rasa takut yang lebih besar dari rasa takut manusia kepada mereka. Karena itu, jika mereka menampakkan diri, tak perlu merasa takut. Tak pantas pula seorang manusia menghamba pada keinginan jin. Seorang muslim bila bertemu dengan jin kafir dianjurkan untuk mengusirnya dengan ayat-ayat Allah seperti ayat Kursi dan Al-Muawwidzatayn (Al-Falaq dan Al-Nas).

Buku Jin Makhluk Penakut ini tidak saja menjelaskan bahwa jin memang memiliki rasa takut kepada manusia. Berbagai hal meliputi asal-usul jin, bentuk, cara makan dan minum, pernikahan, tempat tinggal, kematian, dan sebagainya juga diulas tuntas. Karena itu, buku ini bisa mengobati rasa penasaran dan membantu para pembaca mengatasi rasa takut terhadap jin.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger