top

Keajaiban Tidur

Rp 77.000

Rp 70.000


Keajaiban Tidur

Judul: Keajaiban Tidur; Menjelajahi Misteri Alam Kematian Kecil
Penulis: Dr. Ahmad Syawqi Ibrahim
Penerbit: Serambi, 2007
Tebal: 320 hlm
Ukuran: 15 x 23 cm
Kondisi: Stok Lama

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

DALAM kehidupan duniawi, manusia setiap hari melewati dua alam yang berbeda, yaitu alam jaga dan alam tidur. Dia alam jaga, manusia berhubungan dengan bumi, sedangkan di alam tidur ia berhubungan dengan langit. Dengan begitu, setiap hari manusia seolah-olah berpindah dari alam makhluk hidup di dunia ke alam arwah di langit. Roh meninggalkan tubuh manusia yang sedang tidur. Oleh karena itu, tidur serupa dengan kematian kendati orang yang tidur sebenarnya masih hidup.

Tidur merupakan kematian kecil, yaitu perpaduan antara kehidupan dan kematian. Karena pada saat tidur atau mati, roh sama-sama keluar dari kerangka raga. Fenomena tidur sangat menarik untuk disimak. Buku ini mengajak untuk menyingkap misteri kejaiban tidur yang setiap hari kita lewati. Lapis demi lapis misterinya akan dikupas. Penulis membahas rahasia tidur bagi kesehatan, fisik, mental, dan spiritual kita. Apakah gaya tidur mencerminkan kepribadian seseorang? Apa perbedaan tidur antara kaum pria dan wanita? Apa rahasia jam biologis kita? Apa keajaiban proses kimiawi kala kita terlelap? Mengapa kita bermimpi, mengigau atau berjalan ketika tidur? Apakah mimpi dan penglihatan sewaktu tidur mengandung kebenaran? Ke mana jiwa, akal, dan roh sewaktu kita tidur? Bagaimana gaya tidur binatang melata? Mengapa sebagian binatang berhibernasi?

Banyak lagi pembahasan menarik yang dikemukakan dalam buku ini. Dengan bahasa yang lugas, mendalam, dan jelas, buku ini mampu membuka wacana lebih jauh tentang tidur dan keajaiban tidur.

Kebutuhan manusia akan tidur setara dengan kebutuhannya terhadap makan dan minum. Bedanya, jika seseorang menahan lapar dan dahaga, tubuhnya tidak bisa menyuplai makanan dan minuman sendiri. Tetapi, bila menahan kantuk, ia tiba-tiba bisa tidur di mana saja; kantor, sekolah, bawah pohon, tengah sawah, trotoar, dan sebagainya.

Tidak aneh bila ada yang menyebut tidur sebagai kematian kecil. Sebab, setiap yang bernyawa pasti akan mati. Setiap yang akan mati pasti mengalami tidur. Dan, ketika tidur atau mati, ruh sama-sama keluar dari kerangka raga. Fenomena tidur jadi semakin menarik untuk dikaji, karena di kedalaman dasarnya terdapat kotak misteri yang dibenarkan pengalaman, tetapi sulit diterima nalar. Benarkah tidur mencerminkan kepribadian seseorang?

Bagaimana gaya tidur binatang melata? Mengapa ada sebagian binatang yang berhibernasi? Apa yang menyebabkan seseorang bermimpi, mengigau, mendengkur, ngelindur, bahkan berjalan dan beraktivitas ketika tidur? Temukan kunci kotak misteri itu dalam buku ini. Segera buka dan temukan jawabannya sebelum Anda tertidur dan tidak pernah bangun lagi. Jangan biarkan ruh Anda penasaran.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger