top

Mengapa Nabi Muhammad Berpoligami?

Rp 47.000

Rp 42.000


Mengapa Nabi Muhammad Berpoligami?

Penulis: Islah Gusmian
Penerbit: Pustaka Marwa, 2007
Tebal: 244 halaman
Kondisi: Stok Lama

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Mengapa Nabi Muhammad saw. melakukan praktik poligami? Benarkah Islam menyariatkan poligami? Bukankah sebelum Islam datang, praktik poligami telah terjadi? Bukankah hampir semua perempuan tidak ada yang ikhlas dimadu? Lalu, spirit apa sesungguhnya yang ingin disampaikan Islam dalam praktik poligami Nabi Muhammad saw.?

Buku ini melacak akar sosial-historis praktik poligami dalam tradisi Islam dan sebelum Islam. Faktor-faktor sejarah dan politik yang melatar-belakangi praktik poligami Nabi Muhammad saw., yang selama ini dijadikan acuan laki-laki yang berpoligami, dikupas tuntas. Melalui data sejarah, penulisnya menunjukkan bahwa Nabi berpoligami bukan karena ketidakmampuannya mengendalikan libido seksual, seperti yang dituduhkan para orientalis, tetapi demi melindungi para janda dari derita hidup dan pembebasan diri mereka dari status budak.

Laki-laki yang berpoligami mesti berpikir ulang bila mengabsahkan pilihannya itu pada sunnah Nabi. Sebab, pada kenyatannya Nabi tidak pernah menganjurkan umatnya untuk berpologami, tetapi justru membencinya.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger