top

Fashlut Tafarruqah (Menjernihkan Berbagai Masalah Ketuhanan)

Rp 37.000

Rp 32.000


Fashlut Tafarruqah (Menjernihkan Berbagai Masalah Ketuhanan)

Judul: Fashlut Tafarruqah (Menjernihkan Berbagai Masalah Ketuhanan)
Penulis: Imam Al-Ghazali
Penerbit: Mitra Pustaka, 2005
Tebal: xiv + 104 hlm
Kondisi: Stok Lama

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Ketahuilah, jika kita memungut bara api yang mirip satu titik kemudian kita menggerakkannya dengan cepat dan terus-menerus, maka akan kita lihat seperti ada garis api. Jika kemudian kita memutarnya, maka akan kita lihat laksana lingkaran api. Sekali lagi ketahuilah, lingkaran dan garis-garis api itu sesungguhnya hanya bisa dilihat. Ia adala ada (wujud) bagi mata kita, bukan yang lain. Hal itu karena apa yang berwujud di luar mata sesungguhnya hanyalah sati titik api itu dan selamanya berupa titik itu. Adapun ketika ia menjadi garis-garis api di waktu setelah itu, maka garis itu sesungguhnya tidak terwujud dalam satu waktu atau posisi saja, padahal garis itu bisa terlihat oleh mata kita dalam waktu tertentu.

Ajaran-ajaran Islam seringkali dipahami secara beraneka ragam. Bahkan lebih dari itu, juga seringkali dipertentangkan. Faktor penyebabnya adalah adanya teks-teks agama Islam yang tampil secara simbolik. Pertentangan-pertentangan itu juga sering muncul karena dipicu oleh hasrat yang berlebihan untuk menguasai dan mengalahkan para intelektual yang dianggap sebagai lawan.

Seperti pembahasan di awal paragraf, dalam buku ini, Imam Al-Ghazali mencoba mengurai banyak hal yang seringkali tidak terpikirkan oleh kita. Beliau mencoba menengahi untuk melerai berbagai pertikaian dalam wacana teologi. Ia melakukan kritik untuk mengajukan solusi yang diyakininya paling benar dan adil. Selanjutnya, silakan baca bukunya.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger