top

Garis Pemisah antara Hak dan Batil

Rp 56.000

Rp 50.000


Garis Pemisah antara Hak dan Batil

Judul: Garis Pemisah antara Hak dan Batil
Penulis: Ibnu Taimiyah
Penerbit: Hikmah, 2003
Tebal: 328 halaman
Kondisi: Stok Lama Bersegel

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Persoalan pokok-pokok agama selalu menarik untuk diperbincangkan. Dalam buku ini, Ibnu Taimiyah mengupas secara tuntas dan mendalam masalah ketuhanan, sifat dan asma'-Nya, iman dan kufur, Isa Al-Masih, kehidupan akhirat, dan sebagainya. Dia memaparkan wacana tersebut menurut perspektif sejumlah kelompok yang tumbuh dalam sejarah pemikiran Islam. Dari Muktazilah, Asy'ariyah, Jahmiyah, hingga ulama salaf dan ahli kalam. Kemudian, dia mengemukakan analisisnya sendiri.

Dalam menarik kesimpulan pendapatnya, Ibnu Taimiyah senantiasa berlandaskan kepada Al-Quran dan Al-Sunah. Menurutnya, persoalan pokok-pokok agama, harus dikembalikan kepada sumbernya yang asli, yaitu teks Al-Quuran dan Al-Sunah. Demikian juga, dalam memahami ayat-ayat Al-Quran, dugaan akal semata, tidak akan cukup untuk menggali kebenaran maknanya. Perlu ada sandaran yang jelas sehingga terlihat mana pemaaman yang benar (hak) dan mana pemahaman yang salah (batil).

Sandaran yang jelas tersebut perlu ditekankan karena pada kenyataannya manusia yang lahir secara fitri, harus bergulat dengan setan dan jin yang menggoda. Dalam pergaulan tersebut tidak jarang manusia terjerumus ke dalam hal-hal yang batil. Itu pula sebabnya di dalam buku ini Ibnu Taimiyah mengupas tentang dunia jin dan keajaiban setan agar bisa terhindar dan tidak terjerumus ke dalam kebatilan.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger