top

Islam: Biang Ketakutan atau Tumpuan Harapan?

Rp 61.000

Rp 55.000


Islam: Biang Ketakutan atau Tumpuan Harapan?

Judul: Islam: Biang Ketakutan atau Tumpuan Harapan?
Penulis: Habib Boulares
Penerbit: Pustaka Hidayah, 2003
Tebal: 293 halaman
Kondisi: Stok Lama

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Sebagai seorang mantan menteri kebudayaan Tunisia, Boulares memiliki pengalaman dan bacaan buku-buku yang banyak. Begitu juga dengan interaksinya dengan media massa sehingga bukunya ini penuh dengan informasi dan analisa kritis terhadap fenomena yang terjadi di sekitar Tunisia, juga Dunia Islam.

Boulares masih melihat di Dunia Islam ini, wajah Islam itu ada dua: Syiah dan Sunni. Baginya, dua wajah ini yang kemudian hari muncul kembali dalam jagad politik Islam kontemporer. Arab Saudi, Irak, Kuwait, Turki, Iran, dan Lebanon masih terus bergumul dengan kasus dan sejumlah konflik yang berkaitan dengan mazhab klasik. Sebagai warisan sejarah yang tentunya tidak hilang hingga sekarang ini karena memang tampaknya dilestarikan atau dipertahakan dengan klaim kebenaran berdasarkan historis dan teks suci. Itu wajah Islam Modern yang masih berada dalam bayang-bayang sejarah Islam.

Pada buku ini juga, Boulares menampakkan wajah Islam kontemporer yang bernuasa pergerakan politik dan pembaruan agama dalam dua wajah: moderat dan radikal. Kelompok pemikir-pemikir Islam yang mempromosikan Islam secara damai dan menerima khazanah Barat dianggap kelompok pertama. Sedangkan gerakan yang mencoba mengubah tatanan yang sudah teratur yang tidak sesuai dengan Islam coba dipaksakan diganti dengan aturan Islam, termasuk yang kedua. Ikhwanul Muslimin, Hijrah wal Takfir, Gerakan Juhaiman, dan lainnya adalah bagian dari gerakan radikal. Buku ini berisi informasi, khususnya berkaitan dengan gerakan Islam modern dan pembaruan Islam di Arab Saudi, Iran, Lebanon, Tunisia, Turki, dan lainnya.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger