top

Kearifan Cinta Jalaluddin Rumi

Rp 46.000

Rp 42.000


Kearifan Cinta Jalaluddin Rumi

Judul: Kearifan Cinta: Renungan Sufistik Sehari-hari Kutipan Fihi ma Fihi
Penulis: Jalaluddin Rumi
Penerbit: Kreasi Wacana, 2002
Tebal: 224 halaman
Kondisi: Stok Lama

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Buku ini meringkas dan mengemas Fihi ma Fihi Rumi menjadi renungan sufistik sehari-hari. Rumi dalam buku ini hendak mengisi ruang jiwa manusia yang sekian lama kering oleh peradaban yang dibangun dengan kedangkalan nilai. Ia semacam kumpulan kasidah Maulana Jalaluddin Rumi, kasidah klasik dengan untaian kata yang dahsyat. Bercerita tentang Cinta (dengan C kapital) dan cinta, rumi berhasil mengobrak-abrik perasaan pembaca dan pengikutnya. Inilah kasidah yang indah, maknanya bisa diterima dengan runut tanpa kehilangan daya kontemplasinya.

"Pernah kau lihat, sebuah wayang yang pergi dari pengukirnya? Pernah kau lihat Wamig memohon pada Adhra? Saat berpisah, para pecinta ibarat nama tanpa arti....'

"Bayang-bayangmu laksana Sultan yang sedang tamasya di hatiku, laksana Sulaiman saat berjalan ke masjid Al-Aqsa di Yerussalem."

"Demi kau, aku berjanji, o nyawa rohku, tak ada di dunia sahabat yang dapat membangkitkan keceriaan hatiku kecuali kau, anggur pun tak dapat membuatku jadi mabuk."

Cinta dalam terminologi Rumi, menyembuhkan kebanggaan dan kesombongan, serta obat bagi seluruh kelemahan diri.
---R.A. Nicholson

Ketika dunia peradaban manusia yang kini mulai memasuki tahapan glogal dan terperangkap pada materialisme dengan segala bentuk kebaruannya, jalan sufi itu menjadi penting untuk dipertimbangkan. Suatu jalan sufi yang mungkin bisa membawa pembebasan peradaban dunia yang serba penuh kerakusan, ketidakjujuran, dan penindasan satu atas yang lain. Namun penting disadari bahwa jalan sufi bukanlah jalan yang anti segala hubungan bendawi, melainkan sebuah jalan pembebasan... Sebagian dari sekian banyak karya-karya Rumi itu kini hadir ke hadapan pembaca melalui buku suntingan terjemahan ini. Selamat membaca dan menikmati kehalusan, kesyahidan sekaligus keperkasaan cinta yang jauh melampaui segala batas cinta keduniaan.
---Dr. Abdul Munir Mulkhan

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger