top

Rahasia Umur, Rizki dan Amal (Sebuah Kajian Epistemologi Islam)

Rp 77.000

Rp 72.000


Rahasia Umur, Rizki dan Amal (Sebuah Kajian Epistemologi Islam)

Judul: Rahasia Umur, Rizki dan Amal (Sebuah Kajian Epistemologi Islam)
Penulis: Muhammad Syahrur
Penerbit: Nuansa, 2007
Tebal: 376 halaman
Kondisi: Stok Lama

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Kekosongan epistemologi Islam (lebih jauh lagi adalah filsafat Islam) dalam bentuknya yang modern menyebabkan terpecahnya pemikiran umat Islam, fanatisme golongan, dan hanya bisa berlindung pada posisi-posisi pemikiran, atau politik masa lalu, yang telah kadaluarsa dan telah lewat ratusan tahun yang lalu, yang hanya bisa dipenuhi dengan klaim-klaim kafir, menyimpang, zindiq, fatalisme, free will, dan lain sebagainya.

Jadi, menurut Syahrur, tidak semua yang dihasilkan oleh kreativias pemikiran manusia adalah musuh Islam. Hanya saja kekosongan metodologi pengetahuan inilah yang kemudian menyebabkan mereka menganggap semua itu adalah sesat dan salah. Hal tersebut yang secara pasti membawa kepada sikap apriori dan ekslusif.

Dengan alasan itu, Syahrur mengkhususkan bagian kedua dari bukunya, Al-Kitab wa Al-Qur'an, Qiraaun Mu'ashirah, untuk membahas dan merumuskan dasar-dasar epistemologi Islami yang dieksplorasi dari teks-teks Al-Kitab. Ia kemudian menawarkan konsep "epistemologi dialektik" sebagai paradigma dalam memahami Islam.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger