top

Rasulullah Berkisah Tentang Surga dan Neraka

Rp 42.000

Rp 38.000


Rasulullah Berkisah Tentang Surga dan Neraka

Judul: Rasulullah Berkisah Tentang Surga dan Neraka
Penulis: Wahid bin Abdussalam Bali
Penerbit: Pustaka At-Tazkia, 2005
Tebal: xiv + 216 hlm
Kodisi: Stok Lama

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Setiap orang tentu memiliki cita-cita yang akan menjadi acuan dari segenap upaya yang dicurahkan, sebesar cita-citanya itu. Berbeda dengan orang kafir, cita-cita seorang mukmin tak hanya bersifat duniawi belaka. Tapi melambung hingga ke akhirat. Dalam upaya ini, al-Qur'an dan as-Sunnah sesungguhnya sarat motivasi dan inspirasi. Berbagai gambaran nikmat surga dan siksa neraka disajikan secara rinci. Bahkan lebih dari itu, dimana rupa asli tersebut belum pernah disaksikan mata dan belum pernah terdengar telinga. Buku ini diharapkan menambah pengetahuan kita tentang surga dan neraka dengan benar dan menjadi penjaga kita dari godaan gemerlap dunia.

Al-Quran dan as-Sunnah sarat akan motivasi dan inspirasi. Berbagai potret tentang nikmat surga dan siksa neraka disajikan secara terperinci. Tapi tetap saja rupa asli kenikmatan surga dan kepedihan neraka ‘belum pernah disaksikan oleh mata, belum pernah terdengar oleh telinga.

Berbagai penjelasan tentang surga dan neraka yang dihimpun oleh Wahid Abdussalam Bali, patut menjadi rujukan pembaca. Sebab penulisnya, seorang cendikiawan terkemuka di timur tengah, membatasi karya hanya pada hadits-hadits shahih atau hasan. Tak disangsikan lagi, karya ini layak melengkapi pustaka pribadi Anda.

Aroma Surga
----------
Abdullah bin Amr bin al-ash meriwayatkan sabda Rasulullah:
"Barang siapa yang membunuh seseorang yang berada dalam perjanjian,maka ia tidak akan mencium aroma surga. Sesungguhnya aromanya tercium dari jarak perjalanan 40 tahun."(H.R. Al-Bukhari)

Pintu-Pintu Surga
----------
"ini adalah kehormatan (bagi mereka). Dan sesungguhnya bagi orang-orang yang bertaqwa benar-benar (disediakan) tempat kembali yang baik, (yaitu) surga 'Adn yang pintu-pintunya terbuka bagi mereka."(Shad:49-50)

Abu Hurairah meriwayatkan sabda Rasulullah,
"Barang siapa yang menginfakan dua pasang kuda,unta dan lain sebagainya di jalan Allah,maka ia dipanggil dari pintu-pintu surga: 'Wahai hamba Allah, ini lebih baik. Barangsiapa termasuk ahli shalat, maka ia dipanggil dari pintu shalat. Barang siapa termasuk ahli jihad, maka ia dipanggil dari pintu jihad. Barang siapa termasuk ahli sedekah, maka ia dipanggil dari pintu sedekah. Barang siapa termasuk ahli puasa, maka ia dipanggil dari pintu Ar-Rayyan."

Abu bakar berkata, "Ayah dan ibuku sebagai tebusanmu. Wahai Rasulullah, apakah setiap orang semestinya akan diseru dari pintu-pintu tersebut. Apakah tidak mungkin seseorang akan dipanggil dari pintu-pintu itu seluruhnya?: Beliau menjawab, "Benar. Dan aku berharap engkau termasuk diantara mereka.(H.R.Bukhari (4/11-Fath Al-bari); dan Muslim (7/116-Syarah An-Nawawi)

Abu Hurairah meriwayatkan sabda Nabi:" Pintu-pintu surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Lalu diampuni dosa setiap Muslim yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun, kecuali seseorang yang ada perseteruan antara dia dengan saudaranya. Dikatakan (kepada malaikat), 'Tangguhkanlah ini hingga keduanya berdamai."(H.R. Muslim)

Ahmad meriwayatkannya dari Utbah bin Abdus salami secara marfu' (bersambung hingga ke Nabi-ed) dengan lafazh, "Surga memiliki delapan pintu, dan Neraka mempunyai tujuh pintu."(H.R.Al-Bukhari dan Ahmad)

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger