top

Tsunami Finansial

Rp 24.000

Rp 18.000


Tsunami Finansial

Judul: Tsunami Finansial; Peluang Bisnis dan Investasi Indonesia dan Setiap Individu di Tahun 2009
Penulis: Muhammad Ma'ruf
Penerbit: Hikmah, 2009
Tebal: 176 hlm
Kondisi: Stok Lama Bersegel

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Buku ini dibuat berdasarkan reportase penulis sejak Seperember 2006, kebetulan penulis adalah seorang wartawan di Harian Seputar Indonesia. Buku ini dibuka dengan cerita tentang krisis 1929 atau yang biasa kita sebut the great depressions. Di sini dijelaskan bagaiman Black Tuesday tersebut memporak-porandakan ekonomi Amerika. Cerita yang sama kembali terulang ketika 17 November 2008, gelembung ekonomi Amerika pecah dan langsung berdampak pada negara-negara di dunia.

Krisis ini dimulai aksi gagal bayar yang terjadi pada perkreditan rumah di Amerika, hal ini disebabkan oleh broker gila dan pemberian kredit yang tidak lagi mengindahkan kelayakan finansial nasabah. ini menyebabkan lebih dari seperempat warga US kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mendirikan tenda-tenda di pinggir kota. Di sisi lain, rumah hasil sitaan bank, terlantar begitu saja karena "at the time no body want to buy it although in the lowest price".

Penulis juga menjelaskan bagaimana jatuhnya kerjaan perusahaan raksasa, Lehman Brothers, dan bagaimana kecewanya perusahan tersbut karena pemerintah US tidak mengambil tindakan apa2 untuk penyelamatan perusahaan raksasa tersebut.

Pada bagian kedua penulis menjelaskan bagaimana krisis dunia meradang dan nothing save heaven country anymore. Krisis finansial membawa daratan eropa pada zaman kegelapan sebelum renainsances.Eropa bergejolak menunggu keruntuhan kerajaan ekonominya. Inggris diprediksi tumbuh minus 2%, begitu juga dengan prancis yang memilih menjalankan kegiatan perbankan secara tradisional melalui simpan-pinjam saja.

Analisa penulis mengenai terpilihnya Obama sangat objektif melihat obama kini mewarisi gelembung pecah Bush, dan langkah yang paling mungkin dilakukannya adalah melanjutkan bailout bush.

Selain itu, penulis cukup cerdas menghubungkan krisis dengan apa yang terjadi di negara kita, penulis meberikan perhatian lebih pada Skandal Indover. Indover adalah anak usaha bank Indonesia di Amsterdam. Sedikit banyak hal ini juga dipengaruhi jatuhnya Lehman Brothers. Penulis juga menjelaskan secara rinci mengenail skandal bank century yang sangat kontriversi dan menyeret sejumlah nama pejabat dilingkungan kementrian ekonomi, (bahkan setelah century di ambil alih oleh pemerintah dan namanya diganti dengan bank mutiara, skandal di dalamnya belum juga selesai).

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger