top

Untaian Duka Taburan Mutiara

Rp 27.000

Rp 22.000


Untaian Duka Taburan Mutiara

Judul: Untaian Duka Taburan Mutiara
Penulis: Dyah Puspita
Penerbit: Qanita, 2004
Tebal: 224 hlm
Kondisi: Stok Lama

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

"Sungguh aku tidak siap dengan apa yang mereka lakukan terhadap anakku. Karena memberontak, Ikhsan diduduki oleh orang dewasa, lalu dipijit di bagian telapak kaki dan kepala. Lalu seputar pusarnya ditempekan sebuah alat seperti volt-meter untuk mengetahui ada tidaknya aliran saraf. Ya, anakku disetrum! Tentu saja dia menjerit-jerit, dan selama itu pengasuh setianya menangis terguguk-guguk diteras, sementara aku berusaha untuk bertahan, tetap tegar menunggui...."

Ayahku pernah menjadi guru renang Ikhsan. Aku juga sempat melihat dia beberapa kali saat sedang belajar berenang. Tinggi, besar, jauh lebih besar dari Ayahku yang kurus.

Berbagai upaya ditempuh Ita demi "kesembuhan" putra semata wayangnya yang autistik--upaya-upaya yang melelahkan secara fisik dan mental, yang bahkan mengoyak bahtera rumah tangganya. Ita pun sempat mempertanyakan kehendak Tuhan--mengapa harus aku?

Untaian Duka, Taburan Mutiara adalah catatan Ita atas perjuangan tak kenal lelah membesarkan putra autistiknya, Ikhsan Priatama. Tak disangka, di tengah badai duka yang harus dilewatinya, Ita justru berhasil menuai hikmah kehidupan yang sangat berharga. Dan hikmah itulah yang akhirnya membawanya menemukan potensi dirinya, untuk mengajar, memberi, dan mengasihi sesama.

Duka yang disikapi secara sangat positif sehingga mengembangkan tekad utuk mengoptimalkan potensi anak, selain dirinya juga berkembang sehingga bukan saja mampu membantu anaknya melainkan juga banyak memberi manfaat untuk orangtua Anak Berkebutuhan Khusus lainnya.

"Di tengah perjuangan membesarkan putranya seorang diri, Ita selalu meluangkan waktu--secara personal dan tanpa pamrih--merespons satu per satu permasalahan orangtua anak autistik di seluruh penjuru tanah air. Keberaniannya untuk secara blak-blakan berbagi dengan masyarakat yang lebih luas melalui buku ini menunjukkan ketulusannya yang sungguh menyentuh."--Lydia Salim, Ibunda Ryan Nugraha

Dalam buku ini, Tante Dyah - Ibunda Ikhsan - menceritakan perjuangannya membesarkan Ikhsan. Benar-benar mengharukan, menyentuh, memotifasi, tidak hanya untuk orangtua individu autistik saja, tapi juga bagi seluruh orangtua, bahkan seluruh manusia. Setidaknya untuk lebih memahami bagaimana semestinya bersikap terhadap individu autistik.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger