top

Hidup di Luar Tempurung

Rp 63.000

Rp 58.000


Hidup di Luar Tempurung

Judul: Hidup di Luar Tempurung
Penulis: Benedict Anderson
Penerbit: Marjin Kiri, 2016
Tebal: i - x +205 hlm
Kondisi: New Segel

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

“Segala yang ia tulis berani dan orisinal, menantang asumsi-asumsi dengan mengungkap suara yang diabaikan atau ditindas. Ia tak pernah puas dengan hanya memberitahu pemirsa apa yang ingin mereka dengar.”
—Guardian

Lahir di Tiongkok, Benedict Anderson menghabiskan masa kecilnya di California dan Irlandia, bersekolah di Inggris, sebelum akhirnya masuk ke Cornell University dan membawa kajian Indonesia dan Asia Tenggara mendunia.

Di buku ini, Anderson mengisahkan kehidupannya yang tak menutup diri dari dunia: latar belakang era, keluarga, dan pendidikan yang membuatnya terpapar pada asyiknya belajar bahasa dan pentingnya terjemahan; gagasan dan bacaan yang melandasi karya-karyanya yang berpengaruh panjang pada ilmu-ilmu sosial, politik, dan kebudayaan. Ia uraikan pula pengalaman riset lapangan di Indonesia, Siam, dan Filipina, pengaruh Kiri Baru pada pemikiran global, serta perubahan-perubahan kontemporer yang membuat kaum akademisi harus memikirkan perannya dewasa ini.

"Seorang raksasa intelektual [...] Anderson menjalani pendidikan di tiga lembaga terpandang. Ada banyak kesempatan baginya untuk tetap tinggal di dalam tempurungnya. Tapi ia memang bukan katak yang seperti itu.”
—The Economist

“Memoar pendek, memukau, dan penuh wawasan.”
—Times Higher Education

"Potret yang kaya dan menarik tentang pemikiran dan kehidupan Anderson yang luar biasa."
—The Australian

Ikhtisar getir atas kehidupan akademik. Tapi memoar ini terutama adalah buku pengantar bagi kosmopolitanisme dan sebuah argumen untuk melampaui batas-batas geografi, sejarah, kebahasaan, dan disiplin ilmu."
—The Nation

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger