top

Misteri Makhluk Bersayap (Menjelajah Alam Malaikat)

Rp 89.000

Rp 82.000


Misteri Makhluk Bersayap (Menjelajah Alam Malaikat)

Judul: Misteri Makhluk Bersayap (Menjelajah Alam Malaikat)
Penulis: Imam al-Hafizh Jalaluddin as-Suyuthi
Penerbit: Pustaka Hidayah, 2008
Kondisi: Stok Lama Segel Hard Cover

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Diciptakan dari cahaya, malaikat adalah salah satu dari sekian banyak makhluk ciptaan Allah. Berbeda dari manusia yang sanggup mematuhi sekaligus membangkang segala perintah Allah dan tidak juga seperti setan atau iblis yang selalu membangkang seluruh perintah-Nya, malaikat digambarkan dalam Al-Qur’an sebagai makhluk …yang tidak mendurhakai atau membangkang Allah atas apa yang diperintahkan kepada mereka, dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. (QS At-Tahrim [66]:6).

Dalam Islam, tidak sempurna keimanan seseorang sebelum beriman kepada malaikat-malaikat Allah Ta’ala. Mengimani keberadaan malaikat-malaikat Allah adalah salah satu rukun iman dalam Islam. Sebagai kaum beriman sudah semestinya kita meneladani kehidupan mereka, bersatu dengan mereka, dan meniru ketaatan serta kesucian mereka. Sesungguhnyalah, alam malaikat penuh dengan segala rahasia dan berita. Buku karya Imam Jalaluddin as-Suyuthi – seorang ulama terkemuka dalam Islam – ini menguraikan dan memaparkan rahasia alam itu, dan kita diajak ’berselancar’ ke dalamnya. Buku ini layaknya sebuah ensiklopedia yang mengupas tuntas keadaan malaikat berikut seluk-beluknya.

Inilah buku yang membuat kita tahu, bahwa ada banyak ”tentara bersayap” Allah, masing-masing bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Sesungguhnya alam malaikat penuh dengan segala berita dan rahasa. Dan orang-orang yang beriman tidaklah sah keimanannya sebelum mereka beriman kepada para malaikat-malaikat-Nya.

Walaupun demikian, banyak nash dan riwayat tentang keadaan malaikat itu yang bercampur di dalamnya antara riwayat yang benar dan israiliyyat.

Pernahkah Anda mendengar khabar tentang malaikat maut?

Rasulullah SAW bersabda, “Setiap hari pasti ada malaikat maut yang menyelediki tiga kali dalam setiap rumah. Siapa yang didapatinya sudah cukup rizqinya dan habis ajalnya, dia mencabut nyawanya, sedangkan keluarganya menyambut dengan suara sedih dan tangisan. Malaikat maut memegang kedua kayu pintu, lalu dia berkata, ‘Aku tidak berdosa kepada kalian karena sesungguhnya aku diperintah oleh Allah SWT. Demi Allah, aku tidak makan rizqi kalian, tidak menghabisi umur kalian, dan tidak mengurangi ajal kalian. Sesungguhnya aku benar-benar akan kembali, kemudian kembali, dan kemudian kembali, sehingga aku tidak menyisakan seorang pun dari kalian.”

Imam Al-Hasan berkata, “Demi Allah, kalaulah mereka melihat tempatnya (malaikat maut) dan mendengar ucapannya, pastilah mereka melupakan mayat dan menangisi diri mereka sendiri.”

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger