top

Ibrahim a.s. Bapak Semua Agama

Rp 89.000

Rp 82.000


Ibrahim a.s. Bapak Semua Agama

Judul Buku: Ibrahim a.s. Bapak Semua Agama: Sebuah Rekontruksi Sejarah Kenabian Ibrahim AS. Sebagaimana tertuang dalam Taurat, Injil, dan Al-Qur’an
Penyadur: Iqbal Harahap
Penerbit: Lentera Hati, 2014
Tebal: xvi+254 hlm
Kondisi: Stok Lama Bersegel

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Al-Qur'an menyebut Nabi Ibrahim as. bukanlah seorang Yahudi atau Nasrani, tetapi seorang Muslim sejati. Ibrahim adalah Bapak agama-agama langit dan leluhur para nabi, karena banyak dari keturunannya yang diangkat menjadi nabi dan rasul. Dalam tradisi agama Yahudi dan Nasrani dia dikenal dengan sebutan Abraham. Julukannya sebagai bapak agama-agama berkat penemuan kebenaran hakiki setelah bertualang dalam pencarian panjang berliku demi mendamba Tuhan sejati sesembahan makhluk. Ia juga mendapati mahkota Ulul 'Azmi, lima nabi pilihan Allah swt., sebagai gelar kenabian istimewa yang diberikan kepada para rasul yang memiliki kedudukan khusus berkat ketabahan dan kesabaran luar biasa yang dilakukan Ibrahim as. dalam menyebarkan agama Allah swt.

Buku ini bermaksud melakukan sebuah upaya rekonstruksi sejarah kenabian Ibrahim, memperjelas gambaran tentang ketokohan Ibrahim, serta meluruskan kekeliruan-kekeliruan yang berkaitan dengan kesejarahan Ibrahim, sebagaimana tertuang dalam sumber-sumber utama Kitab Suci, seperti al-Qur'an, Kitab Taurat, Injil, serta dukungan Hadits dan buku-buku sejarah lainnya.

Buku ini layak menjadi rujukan untuk mengetahui lebih jauh, siapa sesungguhnya sosok Nabi Ibrahim as itu.

-----

Pada bagian pertama, diuraikan sejarah Nuh as. dan keturunannya, serta bagaimana seiring dengan persebarannya terbentuk agama dan kepercayaan yang bermacam-macam. Bagian kedua membahas silsilah Ibrahim as., kelahirannya, perjalanannya mencari Tuhan, peristiwa pembakarannya hidup-hidup, dakwah yang dilakukannya sebagai utusan Allah, sampai saat beliau harus mengorbankan anaknya dan membangun Baitullah.

Tabel sejarah dan gambar silsilah cukup membantu pembaca untuk memahami kronologis sejarah Ibrahim as. Mungkin akan lebih baik jika gambar peta khususnya dibuat lebih jelas dan menarik.

Secara umum, buku ini menambah pengetahuan dan memperjelas gambaran tentang kehidupan Ibrahim as., hijrahnya ke berbagai tempat untuk berdakwah, serta keistimewaannya hingga beliau menjadi al-Khalil (kesayangan Allah) dan menjadi salah satu dari lima nabi bergelar Ulul Azmi.

----

Disadur dari:
Ibrahim Abu al-Anbiy' karya 'Abbas Mahmud al-'Aqqad;
Dirasat Tarikhiyyah min al-Qur'an al-Karim karya Muhammad Bayumi Mahrani;
Dirasat fi Tarikh asy-Syarqi al-Adna al-Qadim karya Muhammad Bayumi Mahrani;
Mishr wa al-Syarq al-Adabi al-Qadim karya 'Abdul 'Aziz Shalih;

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger