top

Temukan Surga di Hatimu

Rp 69.000

Rp 62.000


Temukan Surga di Hatimu

Judul: Temukan Surga di Hatimu
Penulis: Pir Vilayat Inayat Khan
Penerbit Pustaka Hidayah, 2010
Tebal: 268 hlm
Kondisi: Stok Lama

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Pir Vilayat Inayat Khan adalah putra tertua dan penerus Hazrat Pir-O-Murshid Inayat Khan, pendiri Tarekat Sufi di Barat. Garis spiritualnya terus bersambung melalui rantai panjang pemimpin-pemimpin sufi, namun ajaran beliau bebas dari bias-bias agama apa pun, ia adalah seorang universalis, yang memandang semua agama sebagai cahaya dari matahari yang sama. Meski, ajarannya telah memberikan kontribusi abadi kepada tokoh-tokoh sufi dan penyair berserta penemuan-penemuan di bidang psikologi dan sains, namun ia menolak sama sekali semua upaya untuk menyebut dirinya sebagai 'guru'

Pir Vilayat dilahirkan di London pada 1916, dan menghabiskan masa kecilnya di Inggris dan Perancis. Ia lulus dari Paris University dalam bidang psikologi, dari Oxford University dalam bidang filsafat dan dari Ecole Nirmale de Musique de Paris dalam bidang musik. Kemudian Pir Vilayat hijrah ke Timur di mana ia menjalani latihan meditasi, termasuk latihan-latihan spiritual dalam bentuk khalwat. Ia juga mempelajari aspek esoteris dari berbagai agama besar dunia dan teknik-teknik meditasi yang berkaitan dengannya. Pir Vilayat meneruskan upaya ayahnya untuk menciptakan wahana bagi transmisi spiritual yang sesuai dengan budaya Barat modern dan bertindak sebagai jembatan antara Timur dan Barat.

Tak kurang dari enam judul buku telah ditulisnya tentang spiritualitas dan meditasi. Buku ini adalah karya terbaiknya yang pernah ia tulis. Pembahasannya melintasi banyak dimensi keyakinan agama-agama bssar dunia seperti Islam, Kristen, Yahudi, Hindu dan Budha. Menurut Pir Vilayat Inayat Khan, Anda dapat menciptakan surga di bumi ini, bahkan di hati Anda, dengan cara menjauhkan diri dari ikatan yang terlalu kuat dengan dunia dan membangkitkan kembali kesadaran spiritual Anda.

Buku ini menampilkan renungan Vilayat atas kebenaran Universal dan menjadi salah satu buku tentang tasawuf kontemporer. Aliran tasawuf filosofis yang menjadi ajaran Vilayat sangat berpengaruh di Barat dan menjadi motivasi dalam tradisi tasawwuf kontemporer hingga saat ini. Lebih jauh, buku ini menjadi karya terbaiknya yang berisi tuntunan manusia mulai dari hal terkecil hingga hal besar. Pembacaan Vilayat terhadap kebenaran-kebenaran yang ia analogikan dengan sebuah cahaya. Cahaya tersebut yang kemudian berada dalam sosok Muhammad SAW, Kristus, Syiva, Buddha, Majusi Melkisedek dan Ibrahim. Kesadaran, meditasi, dan muhasabah yang dilakukan oleh seorang darwish dalam menemukan kekekalan cahaya yang di antaranya adalah tangga cahaya Ya'kub.

Merasa tenteram bersama Tuhan: menjadi bayi dalam buaian Tuhan; menjadi anak sang waktu; bernafas dengan lega semuanya ini adalah sebagian dari jawaban kau sufi ketika ditanya, "Apa artinya menjadi seorang sufi?" Yang pertama kali menggunakan nama sufi adalah orang-orang yang setia kepada risalah tauhid dan kemahaesaan Allah yang diajarkan Nabi Muhammad saw. Mereka meninggalkan hiruk-pikuk dunia dan akhirat "melumpuhkan" jiwa di puncak semangat mereka untuk mendekatkan diri ke hadirat Tuhan.

Pir Vilayat Khan adalah putra sulung dan pewaris spiritual Pir-O Mursyid Inayat Khan, yang membawa tasawuf ke Barat dan mendirikan Tarekat Sufi pada 1910. Pir Vilayat belajar psikologi dan filsafat di Paris University dan melanjutkan studi pascasajarnanya di Oxford University. Karyanya dikagumi banyak orang dan terus berkembang sejak ia menjadi pemimpin Tarekat Sufi pada 1956. Ia tinggal di Paris dan Amerika.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger