top

Ahlussunah wal Jamaah, Studi Komprehensif Atas Teologi Al-Asy’ary dan Al-Maturidy

Rp 58.000

Rp 50.000


Ahlussunah wal Jamaah, Studi Komprehensif Atas Teologi Al-Asy’ary dan Al-Maturidy

Judul: Ahlussunah wal Jamaah, Studi Komprehensif Atas Teologi Al-Asy’ary dan Al-Maturidy
Penulis: Lukmanul Hakim Al Syarwi, Lc
Penerbit: Perpustakaan Mutamakkin Press, 2016
Tebal: 176 hlm
Kondisi: Baru Bersegel

orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Dalam konteks dakwah, Ahlussunnah Wal Jama’ah mengedepankan cara-cara harmoni dan menghindari tindakan radikal. Mengajak orang lain ke jalan kebenaran dilakukan dengan kearifan dan kebijaksanaan (hikmah), nasehat yang baik (mau’idhah hasanah), dan perdebatan secara santun (mujadalah bit thariqah al-ahsan). Ekstrimisme, radikalisme, dan fundamentalisme yang mengedepankan cara-cara kekerasan dan pemaksanaan kehendak, bahkan menghalalkan darah manusia adalah tindakan yang dikecam oleh Ahlussunnah Wal Jama’ah karena mencederai nilai-nilai Islam yang mengajarkan kedamaian, kerukunan, kesantunan, dan kemanusiaan. Imam Ghazali dalam magnum opus Ihya’ Ulumiddin menjelaskan tahapan amar ma’ruf nahyi munkar. Pertama, memberikan informasi secara jelas (at-ta’rif). Kedua, memberikan nasehat yang baik (al-wa’dhu). Ketiga, memberikan peringatan keras jika tidak menimbulkan kerusakan (at-takhsyin fi al-qaul). Keempat, menggunakan power yang hanya boleh dilakukan oleh pemerintah (ulul amri) untuk menghindari anarkisme dan instabilitas sosial.

Buku Lukmanul Hakim Al Syarwi ini menjadi karya yang baik untuk memahami Aswaja di tengah konstelasi ideologi dunia yang saling menegasikan, yaitu sekularisme-liberalisme versus radikalisme-ekstrimisme. Aswaja mampu berdiri kokoh di tengah dua ideologi tersebut dengan menawarkan solusi-solusi teoritis dan praktis bagi kemaslahatan umat manusia di muka bumi. Aswaja tetap hadir sebagai manisfetasi Islam yang membawa rahmah bagi seluruh alam.

Lewat buku ini penulis ingin mengajak para pembaca untuk menyelami lebih dalam tentang hakikat Ahlussunnah Wal Jama’ah. Sehingga timbul rasa syukur kepada Allah yang telah menjadikan kita sebagai kaum mayoritas yang konsisten dengan sunnah nabi. Meskipun kecil bentuknya, akan tetapi seperti yang dikatakan oleh pepatah Arab ” sesuatu yang ada di sungai, terkadang tidak kamu temukan di laut”.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger