top

Tanya Aku Sebelum Kau Kehilangan Aku

Rp 115.000

Rp 105.000


Buku Tanya Aku Sebelum Kau Kehilangan Aku

Judul: Tanya Aku Sebelum Kau Kehilangan Aku (Kata2 Mutiara Ali bin Abi Thalib)
Penulis: Syaikh Fadlullah al-Ha'iri
Penerbit: Pustaka Hidayah, 2003
Tebal: 363 halaman


orderPEMESANAN
Hubungi Kami di Contact
antarPENGIRIMAN
Barang Dikirim ke Rumah Anda

Buku ini adalah kumpulan kata kata hikmah, khutbah, surat, dan nasihat nasihat Sayyidina Ali bin Abi Thalib tentang berbagai hal. Diantaanya: tentang Allah, agama, hari kebangkitan, hubungan antara individu dan dengan sang Khaliq, hubungan individu dengan masyarakat, pendidikan, akhlak, sifat sifat tercela, etika pergaulan, silaturrahmi, ekonomi, politik, militer, masyarakat dan berbagai hal lainnya yang syarat akan makna makna mendalam.Sayyidina Ali bin Abi Thalib Adalah sahabat sekaligus saudara Rasulullah Saw. Rasulullah Saw pernah mengatakan; “Aku adalah kota ilmu, dan Ali adalah pintunya.”Buku ini juga dilengkapi dengan teks asli dalam bahasa Arab.

Sayyidina Ali k.w. berkata, "Wahai manusia bertanyalah kepadaku sebelum kalian kehilangan aku. Sesungguhnya aku ini lebih mengetahui jalan-jalan langit daripada jalan-jalan bumi. Bahkan aku mengetahui sebelum bencana itu terjadi dan menghempaskan impian-impian umat ini."

Rasulullah pernah bersabda, "Kedudukan Ali di sisiku seperti diriku; ketaatan kepadanya sama dengan ketaatan kepadaku, dan kemaksiatan kepadanya sama dengan bermaksiat kepadaku."

Rasulullah pernah bersabda pula, "Aku adalah kota ilmu, sedangkan Ali adalah pintunya."

-------------

Ketahuilah! Sesunguhnya hamba-hamba Allah yang memelihara ilmu-Nya, menjaga yang dijaga-Nya, dan memancarkan mata air ilmu-Nya, mereka ini saling berhubungan dengan wilayah (perwalian), saling bertemu dengan kecintaan, minum bersama dengan gelas pemikiran, dan pergi dengan meninggalkan bau yang harum. Mereka tidak dicampuri oleh keraguan, dan tidak pula mereka bersegera dalam mengumpat. Berdasarkan hal itulah, mereka mengukuhkan pembawaan dan akhlak mereka, saling mencintai, dan saling berhubungan di antara sesama mereka. Mereka ini seperti keunggulan benih yang telah dipilih, yang diambil darinya dan dilemparkan. Ia telah dipisahkan oleh penyaringan dan dibersihkan oleh pembersihan.

Description
Reviews
SAME DAY SHIPPING
Pengiriman langsung dilakukan pada hari pemesanan
Copyright ©.
Lapak Buku (Labu) - Toko Buku Online Allright reserved.
Support by Achmad Rifai Proudly by Blogger